Setting VoIP TelexFree di Android

Anda bisa mendownload software telexfree VoIP dan Anda bisa menggunakan aplikasi Mizudroid atau Nimbuzz atau aplikasi lain yang mendukung SIP account untuk menggunakan VoIP TelexFREE. Kali ini saya akan menerangkan cara setting VoIP TelexFREE menggunakan aplikasi Mizudroid. Pastikan bahwa Handphone/Tablet anda terkoneksi dengan internet melalui wifi atau paket data.

Install software Mizudroid / App telexFree melalui Play Store yang terdapat di Handphone/Tablet Android anda:


Silakkan Search ( cari ) Nama Aplikasi yang cocok. Klik Install ( Pasang)


Buka Aplikasi jika sudah terinstall


Setting Sesuai Gambar


Masukan domain telexfree.com


Masukkan SIP Account


Masukkan Password


Silakan coba menelpon rekan anda. Setelah itu anda test melakukan panggilan dengan di awali: 0011 (kode voip telexfree) + kode negara + nomor telepon yang dituju. Misalnya saya akan menelepon ke nomor 081288825005 maka harus menekan nomor: 00116281288825005


Proses Pemanggilan


Pemanggilan Masuk ke no HP tujuan berikut tampilannya


Nomor yang muncul +666 karena username voip saya pri666, jika username voip anda mengandung angka 999 maka yang muncul adalah +999, jika username anda tidak mengandung angka maka nomor yang muncul adalah nomor acak (random).

Demikianlah cara menggunakan VoIP di Handphone/Tablet Android. Selain menggunakan MizuDroid anda juga bisa menggunakan NIMBUZZ, silakan download melalui Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar